Rahasia usaha dapat sukses adalah strategi pemasaran usaha berjalan dengan teratur,
salah satunya strategi harga produk
dengan benar. Penentuan harga dihitung dari biaya suatu produk, tingkat
sensitifitas target konsumen, posisi produk harga pesaing, dan harapan dari
target pasar. Anda harus benar-benar memastikan sejauh mana setiap produk yang
Anda jual berkontribusi besar kepada tujuan bisnis Anda. Kenali potensi, motivasi , kepekaan, dan kebutuhan dari pelanggan Anda, sehingga
semakin besar kemungkinan Efektifitas produk serta pendapatan usaha akan
maksimal.
Ada berbagai jenis strategi penentuan harga dalam suatu produk, Harga
produk biasanya melibatkan dan mempertimbangkan faktor – faktor kunci tertentu
termasuk penentuan target pelanggan Anda, memahami hubungan antara kualitas dan
harga.
Dalam strategi harga ada faktor
yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan harga produk yaitu :
- Siapa target pelanggan produk Anda
- Berapa biaya operasional usaha Anda
- Mengetahui secara pasti target pemasukan dari usaha Anda
- Mengetahui harga produk yang ditawarkan oleh pesaing
- Mengetahui perkembangan harga di pasaran
No comments:
Post a Comment
Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar