Saturday, 18 February 2017

Strategi Harga Produk


Rahasia usaha dapat sukses adalah strategi  pemasaran usaha berjalan dengan teratur, salah satunya  strategi harga produk dengan benar. Penentuan harga dihitung dari biaya suatu produk, tingkat sensitifitas target konsumen, posisi produk harga pesaing, dan harapan dari target pasar. Anda harus benar-benar memastikan sejauh mana setiap produk yang Anda jual berkontribusi besar kepada tujuan bisnis Anda. Kenali  potensi, motivasi , kepekaan, dan  kebutuhan dari pelanggan Anda, sehingga semakin besar kemungkinan Efektifitas produk serta pendapatan usaha akan maksimal.
   

Ada berbagai jenis strategi penentuan harga dalam suatu produk, Harga produk biasanya melibatkan dan mempertimbangkan faktor – faktor kunci tertentu termasuk penentuan target pelanggan Anda, memahami hubungan antara kualitas dan harga.

Dalam strategi harga ada faktor yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan harga produk yaitu :
  1. Siapa  target pelanggan produk Anda
  2. Berapa biaya operasional usaha Anda
  3. Mengetahui secara pasti target pemasukan dari usaha Anda
  4. Mengetahui harga produk yang ditawarkan oleh pesaing
  5. Mengetahui perkembangan harga di pasaran



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar